Halaman

Senin, 02 Desember 2013

Pertimbangan Matang Sebelum Membeli Rumah Ini, WAJIB DIBACA !!!

Berikut ini saya berikan gambaran mengenai berbagai pertimbangan yang bisa Anda pelajari dan diskusikan dengan keluarga mengenai plus minus kalau membeli rumah saya di Bekasi Timur, silahkan dibanding-bandingkan dahulu dan dipikirkan masak-masak .
Beberapa faktor tersebut antara lain :
  1. Macet. Saat ini pertambahan kendaraan di Jabodetabek sunguh tidak terbendung, hal ini menyebabkan kemacetan dimana-mana, jadi pertimbangan macet sudah layak dikesampingkan, toh beli rumah dimanapun akan ketemu dengan yang namanya kondisi macet. Perumahan Mutiara Gading Timur diapit 2 pintu tol, jadi akan lebih mudah mengurai kepadatan arus kendaraan. Jarak pintu tol dengan perumahan kami tidak terlalu jauh, masing-masing waktu tempuh dengan mobil sekitar 10 menit dalam keadaan arus lalu lintas tersendat.
  2. Banjir. Akhir-akhir ini intensitas hujan memang tinggi, karena perawatan saluran air dimana saja tidak terkontrol dan semakin sangat berkurangnya resapan air maka ketika hujan sebentar saja sudah mulai banyak genangan air bahkan banjir sesaat. banjir menjadi fenomena yang susah dihindarkan di Jadetabek. Perumahan Mutiara Gading Timur juga tidak luput dari banjir, namun banjirnya dikarenakan oleh intensitas hujan yang sangat tinggi dan kondisi saluran air yang belum maksimal terawat. Apabila ada banjir kira-kira 30 menit - 1 jam air sudah hilang. Perumahan kami juga tidak menjadi langganan banjir kiriman, jadi hanya murni karena intensitas hujan yang tinggi di sekitar perumahan kami saja.
  3. Harga. Untuk ukuran harga sangat relatif karena harus dilihat dari banyak sudut pandang, misalnya luas bangunan, material bangunan, kenyamanan bangunan, akses, fasilitas umum, dll. Untuk harga rumah yang saya tawarkan masih terjangkau, silahkan dibandingkan dengan harga rumah baru yang ada di dekat kolam renang columbus, harga tanahnya di patok di harga 2.5jt-3jt / meter, harga bangunannya juga dihitung 2.5jt-3jt padahal hanya bangunan 1 lantai. Dengan dalih dekat dengan fasilitas kolam renang dan Giant, developer mematok harga tinggi, apabila dibandingkan, rumah di dekat kolam renang butuh waktu 2 menit sampai kolam renang Columbus, sedangkan apabila dari rumah saya dibutuhkan waktu 4-5 menit saja, hanya selisih beberapa menit , namun harga rumahnya beda jauh.
  4. Kondisi fisik rumah. Faktor ini menjadi salah satu bahasan penting yang perlu Anda cermati benar-benar, apakah bangunannya kokoh untuk 5-10 bahkan 20 tahun kedepan ? apakah posisi rumah sudah di setting untuk antisipasi genangan air kalau ada hujan deras dan lama atau adanya siklus banjir 5 tahunan, apakah jumlah kamarnya cukup banyak, apakah ada ruang keluarganya, apakah ruangannya besar-besar, dll
  5. Kondisi lingkungan sekitar rumah. Kondisi lingkungan juga menjadi salah satu bahan pertimbangan, apakah tetangga kanan kiri selevel dengan strata sosial Anda, apakah suasana keakraban antar tetangga terjalin dengan harmonis ?, apakah iuran bulanannya mahal ?, apakah keamana lingkungannya bagus ?, apakah petugas sampahnya datang teratur ? apakah ada lahan parkir mobil andai Anda punya acara keluarga atau kedatangan tamu ? dll
  6. Kondisi fasilitas umum. Apakah fasilitas umumnya mendukung untuk Anda tinggal di rumah saya , fasilitas umum tersebut antara lain : warung makan, klinik kesehatan, toko kelontong, ATM, pasar, tempat hiburan, akses ke jalan tol, akses rumah sakit, sekolah, dll
nah jawaban dari berbagai faktor yang patut Anda pertimbangkan ini bisa Anda cari tau jawabannya di artikel-artikel saya sebelumnya. Untuk lebih yakinnya silahkan Anda bisa ajak anggota keluarga Anda untuk cek langsung ke rumah saya di perumahan Mutiara gading Timur , Mustika Jaya, Bekasi timur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar